Senin, 26 Maret 2012

MONETASI BLOG


Monetisasi blog berasal dari bahasa Englonesia (English + Indonesia) yangmaksudnya adalah merubah blog yang semula hanya sebagai ajang menulis danberekspresi menjadi media untuk mencari uang. Tidak ada definisi pasti dari arti katamonetisasi, hanya saja biasanya kata monetisasi dipakai untuk menyatakan bahwa blog milik kita digunakan untuk mencari uang.Tujuan dari monetisasi blog adalah mendapatkan pendapatan dari blog. Berapa jumlah pendapatan yang akan  kita  dapatkan dari monetisasi blog? Jawabannya akan sangat tergantung dari seberapa ramai blog  kita , seberapa bagus artikel kita dan seberapa pandai kita  menangkap peluang  monetisasi blog yang ada.....itulah kunci-kunci keberhasilan blog kita

Nah pengertian monetasi secara sederhana menurut saya k adalah model bisnis yang di kembangkan melalui blog  dengan cara mengiklankan produck dari suatu link di web kemudian kita pasarkan di blog kita .
Jenis Monetisasi yang saya ketahui
         Sell your own product : kita menjual produk sendiri atau produk orang lain yang kita stock . dalam hal ini kita bisa bekerja sama dengan google adsense dimana nanti blog kita akan memasarkan iklan dari link yang di kasih oleh google adesense ketika kita bekerja sama .dalam bekerja sama kita tidak harus terpakuh terhadap google adasense saja karena bukan google adsense aja yang ada di dunia internet ini .
         Sell your own services : menjual servis / jasa kita.  Dalah hal ini kita harus memiliki kemampuan dalam hal programer di mana kita bisa menjual keahlian kita tersebut . Jasa yang banyak dibutuhkan : jasa desain grafis, jasa pembuatan website, jasa coding / pemrograman software / script, jasa menulis artikel, jasa copywriting, jasa ghostwriting, jasa membuat transkrip, jasa penerjemah, jasa virtual assistant, jasa melakukan SEO (Search Engine Optimization), jasa mengelola iklan PPC.

2.       Affiliate Marketing
Affiliate Marketing suatu model bisnis  yang menjual , mereferensikan produk / jasa orang lain dengan kompensasi komisi untuk setiap transaksi penjualan yang terjadi (Pay Per Sale), untuk setiap lead / prospek yang diberikan (Pay Per Lead), atau untuk setiap klik yang dilakukan (Pay Per Click).
Katanya sih affiliate teknik pemasaran paling kuno didunia. Hanya saja, denganberkembangnya teknologi dan internet, Afiliasi ini dapat dikemas dalam bentuk On-line melalui internet. Konsep dari program Afiliasi ini adalah Anda akan dibayar setiapkali anda berhasil mengajank orang untuk membeli produk tertentu yang diafiliasikan.Contoh program Afiliasi Internet yang cukup dipercaya adalah milik Amazon.com (www.amazon.com) . Program ini menawarkan komisi tertentu jika  kita berhasil membawa pengunjung situs kita  untuk membeli produk Amazon.com. Untuk program Afiliasi berbahasa Indonesia masih belum ada ‘broker’ yang mendukungnya.


         Pay per sale .
Model periklanan di mana web/blog dibayar ketika memasarkan suatu produk dari suatu link web set  banyak nya bayaran di tentukan dari jumlah pengunjung. Dari sini kita bisa mendaftar kan blog /web pada google adsense  jika ingin melakukan bisnis di inter net
         Pay Per Lead .
Model pembayaran iklan hanya membayar  didasarkan pada kualifikasi memimpin. Jadi pada inti nya pay per lead ituh si pengiklan harus membayar pada pimpinan  pemilik situs/ web . ya kita bisa ambil contoh dari web  (tokobagus.com / ebay.com/amazon.com, dan lain nya ) di mana jika kita ingin menjual suatu produk kita harus membayar tunai kepada pemilik web tersebut  tampa harus mengitung seberapa banyak pengunjung yang datang .
         Pay per clik

adalah kita akan dibayar setiap kali ada pengunjung situs kita  yang  mengklik  iklan yang dipasang  pada blog  kita. Padaprogram PPC ini, sangat DIHARAMKAN  untuk mengklik iklan milik anda sendiri atau menyuruh teman mengklik iklan  kita. Nah katanya sih Prilaku seperti ini sangat merugikan pemasang iklan dan kita sendiri, karena kita dapat dipecat sebagai pemasang iklan.Ada beberapa program PPC yang ditawarkan. Untuk PPC yang mendukungBahasa Inggris, terdapat beberapa ‘broker’ antara lain: Google Adsense, Bidvertiser,dll. Sedangkan Untuk PPC yang mendukung blog berbahasa Indonesia, ‘broker’ yang menyediakan layanan ini antara lain:

3.      PAID REVIEW

Adalah suatu model bisnis yang menpresentasikan produk di blog/ website  sesuai advertiser (pengiklan) kalo bisa dengan bahasa inggriss karena banyak boker paid review ituh berbahasa inggris dan yang berbahasa Indonesia munkin agak sedikit . Dalam setiap Review biasanya kita di bayar antara $2 – $500, tergantung nilai Blog kita. Soalnya semakin tinggi PageRank Blog kamu, maka semakin tinggi pula nilai sebuah Blog.
Ada beberapa boker-bokrer paid rivew yaitu  Blogsvertise, SponsoredReviews, Smorty, ReviewMe, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo