Minggu, 18 Maret 2012

Apa perlunya TEORI.......

pada tanggal 17 maret saya mengikuti sebuah seminar nasional di kampus, dan saya teringat oleh kata-kata si pembicaranya, " Apakah kaliian sebagai ahli teknik informatika perlu banyak belajar teori????????"
hah....memikirkan kata-kata itu aku kembali bingung, dengan apa yang sudah aku pelajari di kampus....

contohnya :
ketika mahasiswa ingin menjadi seorang progremer perlukah beljar ALJABAR LINEAR, SISTEM OPERASI...
padahal pada kenyataannya , pekerjaan tingkat programing yang di lakukan ialah
  • Level perangkat lunak aplikasi saja
  • tak membutuhkan pengetahuan detail
jujur saja ketika pertama kali masuk kuliah saya amat kagek dengan matakuliah yang saya terima sebagaian besar hampir menjurus ke matematika...haduhhh pusing bayangkan saja, matematika dasar, statistika, logmat, alien, metode numerik dan paling parah lagi ada fisika, dan yang mengejutkanlagi ada matakuliah olahraga hahahaha....
tapi dosenku memberi alasan bahwa semua di pelajari dari dasar untuk melatih kecerdasan logika ku , karena nanti logika adalah hal yang berperan pentung!!! hmzzzz

  • saya tidak tertarik dengan teori
          alasannya adalah saya merasa semua tidak ada  manfaatnya, karena teori hanya bertahan sebentar saja, hari ini saya ingat mungkin keesokan harinya saya akan lupa.....
  • materi teori di kelas terlalu jauh dengan kondisi praktis ( tanpa contoh yang erat relasinya)
  • kurikulum tanpa jalinan teori dan praktek
  • pengajar kurang memahami keterkaitan teori dan praktek
  • perangkat bantu yang di gunakan!!!!!! tidak memungkinkan saya menyadari kebutuhan teori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo