Minggu, 06 Mei 2012

website


Langkah pertama ketika kita ingin membuat website, kita harus memiliki domain dan hosting.....
Menurut berbagai sumber yang saya baca domain di ibaratkan sebagai alamat rumah kita, alamat rumah tentunya sangat pentingkan agar orang tahu di mana kita berada, domain sendiri bisa di beli langsung di penyedia nya, karena maraknya penggunaan website  mengakibatkan begitu banyaknnya perusahaan-perusaan online yang menjual domain dan housting, tentunya dengan pelayanan , harga dan fasilitas yang berbeda.
Ada berbagai macam domain di antaranya : com, net, org, web .id, co.id,

 


Jika kita telah memiliki alamat maka alangkah lucunya jika kita tak memiliki rumah, nahhh rumah dalam web di ibaratkan sebagai hosting, dalam website hosting berperan sebagai tempat menyimpan file-file kita, tentunya hosting adalah faktor yang sangat mendukung dalam website ada berbagaimacam hosting yang di sediakan penyedia layanan namun yang membedakan nya adalah fitur-fitur yang ada dalam hosting tersebut contohnya seperti space, bandwidth, addon domain,  MY SQL,
Lebih lengkapnya seperti digambar berikut :
 


 
Membahas mengenai domain dan hosting sebenarnya ada yang gratisan, murah dan mahal semua menurut saya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing
Contohnya jika gratisan kurangnya prestise dari pemilik usaha karena kita biasanya nama yang dipilih ada factor promosi dari provider hosting dan yang paling menyengkelkan adalah kalau masih ditambahin iklan.. iya kalau iklan nya cocok dengan usaha kita.. kalau iklan nya ga pas. Atau malah porno ??
Nahhh jika ingin serus belajar wesite mulai lah memilih domain dan hosting yang berbayar, namun sebelum memutuskan membeli atau mentransfer uang ke penyedia layanan amati dulu kualitas si penyedia, dari analisis saya bannyak sekali penyedia layanan hosting dan domaian, fasilitas dan harga pun sangat beragam bahkan ada yang promo besar-besaran namun alangkah baiknya kita meneliti dulu si penyedianya, terpercayakah atau tidak...setelah itu mulai meneliti fasilitas-fasilitas yang di tawarkan.
Contoh perusahaan-perusahaan penyedia hosting dan domain

1. masterwebnet.com
2. idwebhost.com
3. masterweb.net
4. eazysmart.com
5. rumahweb.com
6. ardhosting.com 
7. kotahosting.com
8. idwebspace.net 
9. owords.com
10.jagoanhosting.com
11. indonix.com
12. indo website.com




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo