Jumat, 25 Mei 2012

tips memilih hosting



Fitur dan kapasitas yang ditawarkan
Periksa fitur dan kapasitas yang ditawarkan oleh penyedia hosting, apakah sesuai dengan kebutuhan kamu dan mampu beradaptasi sejalan dengan perkembangan situs kamu. Banyak penyedia hosting yang menawarkan fitur dengan kapasitas serba bombastis yang hanya merupakan taktik pemasaran, atau harga yang murah dengan fitur terbatas yang memaksa kamu membayar jauh lebih mahal saat anda membutuhkan upgrade.

Harga yang ditawarkan

Periksa harga yang ditawarkan oleh penyedia hosting, seringkali harga berbanding lurus dengan kualitas, tetapi juga harga yang terlalu mahal bisa menunjukkan tidak efisiennya sesuatu. Hindari penyedia hosting yang menawarkan kapasitas berlebih (space besar berpuluh atau ratus gigabyte dan bandwidth besar beratus atau ribu gigabyte) dengan harga yang terlalu murah, penyedia hosting yang demikian hanya melakukan overselling, menjual jauh melebihi kapasitas yang mereka miliki sebenarnya.

Proses Aktivasi

Menunggu berhari-hari hanya untuk proses aktivasi? Di era yang serba instan ini kita dituntut serba cepat, dan sangat tidak masuk akal jika proses aktivasi web hosting, yang terkomputerisasi, memakan waktu lebih dari satu hari. Jujur saya pernah merasakan proses aktifasi yang lambat sehingga membuat saya harus repot menghubungi admin perusahan provider hostingnya

Layanan Konsumen

Sebagai sebuah usaha jasa, layanan konsumen memegang peranan penting dalam web hosting. Sebelum memilih sebuah penyedia hosting sebaiknya kamu mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal teknis dan non-teknis tentang hosting tersebut untuk mengenalnya lebih jauh dan apakah sesuai dengan kamu.
Ini hal yang sangat penting sekali karena menurut saya pelayanan adalah nomer satu pernah saya mengalami eror terus menerus saat login ke Cpanel, berkali-kali saya menghubungi admin si penyedia hosting nya, namun tanggapannya amat lama, dan saya ingat kata-kata dari si admin itu “ itu hanya ketidak mengertian anda saja dalam login” HAH apajawaban seperti itu adalah bentuk  pelayanan yang baik??????...........

Resiko

Setiap keputusan mengandung resiko, apapun itu. Pertimbangkan masak-masak resiko yang mungkin dihadapi dalam memilih web hosting, baik resiko terbaik maupun resiko terburuk. Beberapa web hosting mungkin menyediakan fasilitas free trial(mencoba dulu selama beberapa hari) tetapi mungkin saja setelah beberapa bulan anda menemukan masalah dan ingin berpindah hosting tapi menghadapi masalah lain seperti tidak adanya jaminan uang kembali dan susahnya proses transfer keluar dari penyedia hosting tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo