Minggu, 03 Juni 2012

manfaat PLUGIN


Haii kawan sebelumnya saya telah membahas macam-macam plugin beserta fungsinya namun alangkahhhh sangat lupanya saya, karena tidak memaparkan pengertian dan pungsi plugin itu sendiri..hemzzz disini saya akan membahas mengenai pengertian dan fungsi plugin menurut beberapa sumber, dengan tujuan sebelum kamu memasang plugin di dalam web atau blog kamu kamu terlebih dahulu harus mengetahui pengertian dan fungsinya...
Yukkk kita bahas ....

Pengertian Plugin Menurut wikipedia

Plug-in (plugin, addin, add-in, addon, add-on, snap-in atau snapin) terdiri dari program computer yang berinteraksi dengan host sebuah aplikasi (misalnya, web browser, email client, dll) dalam menyediakan fungsi tambahan yang tertentu dan sangat spesifik.

Pengertian Plugin Menurut wiktionary

plug-in  adalah sebuah modul program computer atau alat yang berinteraksi dengan alat yang lain untuk menambahkan fungsi tambahan yang lebih spesifik, atau mendukung format file atau alat yang lebih spesifik.

Pengertian Plugin Menurut wordpres

Plugin adalah sebuah alat atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress.
Fungsi Plugin
Secara garis besarnya plugin (wordpress plugin) berfungsi untuk meningkatkan kinerja wordpress. Seperti keamanan, SEO atau sebagai hiasan. Fungsi lainnya bisa juga untuk mengubah blog wordpress memiliki penampilan yang berbeda seperti blog berita, toko online, artikel direktori dan lainnya. Semua dibangun dengan menggunakan plugin ini.
Itu saja tentang  Pengertian Dan Manfaat Plugin yang bisa saya share kali ini. Tentang bagaimana cara mendapatkan plugin untuk anda gunakan serta cara install plugin akan saya share berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo