Minggu, 19 Desember 2010

VISUAL BASIC 6.0


                Visual basic berawal dari sebuah ide untuk membuat simple scripting language untuk window.
3.11. swbagai bahasa pemrograman yang tergolong sebagai RAD ( Rapid Aplication Depelopment) tool, perkembangan visual basic mendapat sambutan yang sangat baik di kalangan progremer.
Pada oktober 1997 muncul visual basic 6 yang tidak jauh beda dengan visual basic 5, hanya saja visual basic 6.0 sudah di tambah dengan kemampuan internet programming, pemrograman visual basic 6.0 mulai bergeser dari aplikasi desktop kearah aplikasi network dan desai komponen.
·         KONSEP DASAR
Konsep dasaar pemrograman visual basic 6.0 dari segi teknis hanya terdiri atas property, metode dan event. Namun masalah strategi pemrograman seperti alokasi waktu untuk mendesain software juga cukup penting sebagai landasan penghubun yang ada serta di unggulkan oleh  software yang baik.
Visual basic 6.0 mmemiliki fasilitas yang tidak jauh dengan visual basic 5.0hanya saja pada bidang database di berikan permainan baru yaitu ADO. Fasilitas nya sebagai berikut
v  DATA ACCES
Dengan kemampuan ini developer bias dengan mudah menghubungkan aplikasi desktopnya, tidak hanya ke personal database seperti MS Acces 2000, namun juga ke MS SQL server dengan mudah.
v  TEKNOLOGI ACTIVE X
Memungkinkan developer untuk menggunakan fungsionalitas dari aplikasi lain seperti MS Word, Excell

·         TEKNIK PEMROGRAMAN
Visual basic 6.0 sebagai RAD tool ini sangat di andalkan, oleh para developer untuk membangun dan mendesain software secra cepat dan berhubungab ddengan database.

·         TEKNIK PEMROGRAMAN OOP (CLASS DAN PROGRAMING)
Disamping membuat aplikasi desktop biasa (standard EXE) sebenarnya visual basic 6.0 juga memiliki kemampuan yang relatip jarang di ekspos baik pada buku maupun majalah di Indonesia, namun ini justru merupakan salah satu kelebihan Microsoft yaitu pemrograman komponen( Active x, EXE, DLL dan CONTROL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentt yoooo